Safari Ramadhan 1442 H, Sekretariat MPU Aceh Serahkan Bantuan ke Pengurus Mesjid Jamik Baitul Aman, Ulim, Pidie Jaya

Kategori : Berita Minggu, 18 April 2021

Safari Ramadhan 1442 H, Sekretariat MPU Aceh Serahkan Bantuan ke Pengurus Mesjid Jamik Baitul Aman, Ulim, Pidie Jaya

 

MPU Aceh, Pidie Jaya - Sekretariat MPU Aceh melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H/2021 M yang berlangsung di Mesjid Jamik Baitul Aman, Gampong Keudee Ulim Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (17/05/2021).

Pada Safari Ramadhan kali ini, Sekretariat MPU Aceh turut mengikutsertakan penceramah lokal, yaitu Ustad Tgk. Umar Rafsanjani, Pimpinan Dayah Mini, Alue Naga, Kota Banda Aceh. Dalam ceramahnya Ustad Umar mengajak jamaah tarawih untuk selalu menjaga kebersihan. Karena menurutnya orang beriman harus senantiasa menjaga kebersihan dimana pun berada.

"Maka program Pemerintah Aceh yang geukirim tim Safari Ramadhan malam nyo dengan misi bereh, termasuk bereh masalah kebersihan. Dan hal nyan geuyu dalam Syariat geutanyo. Geutanyo ureung beriman tapi kebersihan jioh dari kehidupan geutanyo. (Maka program Pemerintah Aceh yang mengirimkan tim Safari Ramadhan malam ini dengan misi BEREH, termasuk bereh masalah kebersihan. Dan hal tersebut diperintahkan dalam Syariat Islam kita. Kita orang beriman tapi kebersihan jauh dari kehidupan kita)," jelas Ustad Umar dalam ceramahnya.

Ustad Umar melanjutkan bahwa jangan cepat terima berita-berita yang belum jelas, menghindari hoaks, tidak ikut-ikutan menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya, apalagi dalam suasana bulan Ramadhan.

"Maka misi pemerintah menghimbau seluruh masyarakat bek mudah-mudah terpercaya hoaks. Bek neupateh haba yang koen-koen, yang koen dari ahli jih. (Maka misi pemerintah menghimbau seluruh masyarakat jangan mudah terpercaya hoaks. Jangan percaya informasi yang tidak betul, yang bukan dari ahlinya)," tambahnya.

"Rombongan kami dari Sekretariat MPU Aceh menyampaikan nasehat marilah kita jaga kebersihan, marilah kita jaga dari berita-berita tidak benar, marilah kita jaga protokol kesehatan," tutupnya.

Sebelumnya pada hari yang sama, Kepala Sekretariat MPU Aceh, H. Murni, SE., MM secara simbolis juga menyerahkan 2 unit kereta sorong dan alat perlengkapan kebersihan, serta Kitab Suci Al-Quran yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan Mesjid, H. M. Yusuf Syafiie. "Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak-bapak yang sudah memberikan bantuan ini," ucap H. M. Yusuf Syafiie

Penyerahan alat perlengkapan kebersihan ini sesuai dengan tema Safari Ramadhan Pemerintah Aceh tahun 1442 H kali ini yaitu Gerakan Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (BEREH) dan Gerakan Edukasi Vaksin Covid-19 (Gesid).

Hal ini mengingat sampai sejauh ini Aceh masih dalam keadaan pandemi Covid-19 yang masih membersamai kita.

Tingkat kewaspadaan yang terus perlu ditingkatkan, salah satunya dengan cara menjaga kebersihan.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan ini, Kabag. Persidangan Sekretariat MPU Aceh, Drs. Zulkarnain, M.Pd, Kabag. Umum Sekretariat MPU Aceh, Rijal Fahlevi, SE. Ak., M.Dev dan Kasubbag. Program Sekretariat MPU Aceh, Abdurrauf, ST., MM

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32