Tgk. H. Muhammad Daud Zamzamy Ketua MPU Aceh sisa Masa Bakti 2017-2022

Kategori : Berita Senin, 09 Maret 2020

Banda Aceh - Senin (9/3/2020), Tgk. H. Muhammad Daud Zamzamy (Abu Daud) menjadi Ketua MPU Aceh sisa Masa Bakti 2017-2022, setelah secara aklamasi disepakati dalam Rapat Pimpinan Khusus MPU Aceh menggantikan Alm. Prof. Dr. Tgk. H. Muslim Ibrahim, MA yang telah berpulang ke Rahmatullah.

Selanjutnya posisi Wakil Ketua I MPU Aceh yang sebelumnya diduduki Abu Daud, digantikan oleh Abu Faisal Ali yang sebelumnya menjadi Wakil Ketua II MPU Aceh. Abi Hasbi Albayuni yang sebelumnya menjadi Wakil Ketua III MPU Aceh kini menduduki posisi Wakil Ketua II MPU Aceh.

Adapun untuk mengisi kekosongan Wakil Ketua III MPU Aceh, seluruh anggota MPU Aceh melakukan pemilihan suara dalam Sidang Paripurna Khusus - I Tahun 2020. "Setiap anggota MPU menulis 3 orang nama untuk dicari 3 orang suara terbanyak untuk dijadikan calon", jelas Abu Faisal Ali, pimpinan Sidang Paripurna Khusus - I Tahun 2020.

Setelah dilakukan pemilihan suara, Dr. Tgk. Muhibbuththabari, M. Ag disahkan menjadi Wakil Ketua III MPU Aceh mengungguli 2 calon lainnya dalam pemilihan suara yaitu Prof. Dr. Tgk. H. Azman Ismail, MA dan Dr. Tgk. H. A. Gani Isa, SH. M.Ag.

Dengan terpilihnya Dr. Tgk. Muhibbuththabari, M. Ag maka anggota MPU Aceh kembali melakukan pemilihan suara untuk menjadi anggota MPU Aceh Pengganti Antar Waktu (PAW) utusan Provinsi. Dengan mengusungkan 3 nama yang telah dilakukan uji dan lulus baca terjemahan kitab yaitu DR. Tgk. H. Sulfanwandi Hasan, MA; Tgk. H. Mutiara Fahmi Razali, Lc., MA; dan Tgk. H. Faisal Muhammad Nur, Lc, MA. Pimpinan Sidang Paripurna Khusus - I MPU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali memukul palu tanda disahkannya Tgk. H. Mutiara Fahmi Razali, Lc., MA menjadi anggota MPU Aceh Pengganti Antar Waktu (PAW) utusan Provinsi.

Sebelumnya di waktu yang sama seluruh anggota MPU Aceh ini juga telah melakukan pemilihan suara untuk mengisi kekosongan anggota MPU Aceh utusan Kota Lhokseumawe. Setelah dilakukan uji dan lulus baca terjemahan kitab sebagaimana tata tertib MPU Aceh, MPU Kota Lhokseumawe mengusulkan 3 nama calon yaitu Drs. Tgk. H. Asnawi Abdullah, MA; Tgk. H. M. Nasir, S.Sos.I; dan Tgk. Abdullah A. Gani. Seterusnya dalam pemilihan suara yang berlangsung di Aula Tgk. H. Abdullah Ujong Rimba ini, Tgk. H. Asnawi Abdullah, MA unggul dan disahkan menjadi anggota MPU Aceh Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa Masa Bakti 2017-2022 menggantikan Alm. Tgk. H. Hamdani S.Sos.I yang juga telah berpulang ke Rahmatullah.

"Para calon tersebut telah mengikuti dan lulus tes baca terjemah kitab sesuai dengan aturan tata tertib MPU Aceh.
Semoga dengan terpilihnya PAW ini nantinya bisa melengkapi kepengurusan MPU Aceh yang berjumlah 47 orang", sebut Abi Hasbi Albayuni, Wakil Ketua MPU Aceh saat membuka Sidang.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32