Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, MPU Aceh Santuni Anak Yatim

Kategori : Berita Senin, 11 November 2019

Banda Aceh - (Senin 11 November 2019), Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriyah. Dalam moment ini, sebanyak 40 anak yatim yang berasal dari seputaran Kota Banda Aceh dan Aceh Besar diberikan santunan, yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Muhammad Daud Zamzamy.

Sebelumnya dalam sambutan singkatnya, Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Hasbi Albayuni mengajak semua hadirin untuk mengikuti tauladan-tauladan Rasulullah SAW. "Semoga kita selalu bisa mengikuti tauladan-tauladan Rasulullah SAW", ajaknya.

Abi Hasbi juga menambahkan melalui peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, dapat menumbuhkan rasa kecintaan kita kepada Rasulullah SAW. "Disamping dengan memperingati hari kelahiran Rasulullah, juga kita menumbuhkan kecintaan kita kepada beliau", tambahnya.

Peringatan maulid yang diselenggarakan di aula Tgk. H. Abdullah Ujong Rimba kompleks Sekretariat MPU Aceh ini, turut dimeriahkan dengan penampilan zikir selawat nabi oleh grup zikir At-thahirah Gampong Lam Cot, Banda Aceh.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang kali ini mengangkat tema Mengajak Seluruh Umat Islam Untuk Meneladani Kepribadian Rasulullah Saw Didalam Kehidupan Sehari-hari, turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh. Tak lepas sebagaimana lazimnya peringatan maulid, pada akhir acara seluruh hadirin menikmati kenduri nasi bungkus (bu kulah) khas Aceh.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32