Abi Hasbi Buka Manasik Haji

Kategori : Berita Sabtu, 16 Maret 2019

Banda Aceh - (Sabtu 16 Maret 2019), Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Hasbi Albayuni secara resmi membuka kegiatan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Badan Otonom Muslimat MPU Aceh, di Aula Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Pentingnya ilmu tentang manasik haji agar para Calon Jamaah Haji ini dapat mengetahui rukun dan syarat haji secara sempurna. Hal tersebut disampaikan Abi Hasbi Albayuni saat menyampaikan sambutannya.

Abi Hasbi juga berharap ilmu yang diperoleh saat kegiatan manasik haji ini dapat bermanfaat nantinya sebagai bekal diwaktu pelaksaan haji. “Bahwa ilmu yang kita serap nanti dari acara manasik yang dilaksanakan oleh Muslimat MPU Aceh ini, benar-benar menjadi ilmu yang bermanfaat untuk kita semua sebagai bekal kita untuk melaksanakan ibadah haji”, harapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia acara yang juga Ketua Pengurus Muslimat MPU Aceh, Hj. Rizqiena Fajriah, ST. MT dalam laporan panitianya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Manasik Haji oleh Muslimat MPU Aceh ini, telah mendapatkan akreditasi baik dari Kementerian Agama Republik Indonesia, sehingga setiap tahunnya mendapatkan rekom untuk melaksanakan manasik haji. “Kegiatan Manasik ini mendapat akreditasi yang baik dari Kementerian Agama, lewat kurikulum atau materi yang kami berikan, guru-guru yang member materi”, jelasnya.

Hj. Rizqiena Fahriah juga menjelaskan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Muslimat MPU Aceh ini, merupakan yang ke 19 kalinya, sejak pertama sekali diselenggarakan pada Tahun 2002 yang lalu. Manasik Haji yang dimulai sejak 16 Maret hingga 21 April 2019 ini, diikuti oleh 65 Calon Jamaah Haji dari berbagai daerah di Aceh. Dengan menghadirkan pemateri yang cukup handal dan berpengalaman, para Calon Jamaah Haji akan mendapatkan materi teori-teori terkait syarat dan rukun ibadah haji setiap Hari Sabtu dan Minggu.

Direncanakan pada hari terakhir pelaksanaan Manasik Haji, para Calon Jamaah Haji ini akan langsung mempraktekkan pelaksanaan ibadah haji, termasuk cara berpakaian ihram hingga melakukan Tawaf, Sya’i dan Melempar Jumrah.(n)

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32