Abu Daud Buka Rakor MPU Aceh

Kategori : Berita Kamis, 22 November 2018

Banda Aceh - (Kamis 22 November 2018), Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tahun 2018 yang berlangsung di aula serba guna Tgk. H. Abdullah Ujung Rimba, komplek MPU Aceh. Ketua panitia acara, Drs. Tgk. Zulkarnaini, M.Pd dalam laporannya menyampaikan, Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya keterlibatan MPU Aceh dan Kabupaten/Kota dalam pembangunan daerah. "Tujuan kegiatan ini ini adalah memberikan pemahamam kepada peserta tentang mekanisme pemberian pertimbangan MPU dalam pembangunan daerah", ungkapnya.

Disamping itu lanjutnya, rapat koordinasi ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang peran dan kedudukan MPU dalam penentuan kebijakan pemerintahan, memberikan pemahaman tentang substansi Qanun Aceh Nomor 13 tentang tata cara pemberian pertimbangan MPU.

Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Muhammad Daud Zamzamy dalam sambutannya saat membuka secara resmi rapat koordinasi berharap, agar melalui forum ini dapat disatukan ide dan pikiran terkait tata cara pemberian pertimbangan. "Melalui forum rapat koordinasi MPU marilah kita menyatukan pikiran atau ide untuk membuat pedoman bagaimana memberikan tata cara pertimbangan", harapnya.

Rapat koordinasi yang berlangsung selama dua hari ini, menghadirkan dua pemateri yaitu Tgk. H. Faisal Ali, Wakil Ketua MPU Aceh dengan judul materi Pelaksanaan Fungsi MPU Terhadap Kebijakan Pemerintah Aceh, Pemerintah Kabupaten/Kota dan Vertikal (Fungsi Kontrol), dan Muhammad Junaidi, SH., MH, Sekretaris BKH MPU Aceh dengan judul materi pemberian peringatan fatwa, tausyiah dan saran MPU.

Mengangkat tema Dengan Rapat Koordinasi Kita Tingkatkan Peran Majelis Permusyawaratan Ulama Dalam Pembangunan Daerah, rapat koordinasi ini diikuti sebanyak 76 peserta yang terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua MPU, Anggota MPU, Kepala Sekretariat MPU, serta unsur lainnya.(n)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32