MPU Aceh Sosialisasi Fatwa dan Hukum Islam di Bireuen

Kategori : Government Senin, 09 Juli 2018

BIREUEN - (Senin 9 Juli 2018) Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh menggelar Sosialisasi Fatwa dan Hukum Islam untuk pertama kalinya dalam Tahun Anggaran 2018. Sosialisasi fatwa yang berlokasi di sebuah hotel berbintang di Kabupaten Bireuen ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pencerahan hukum Islam kepada masyarakat, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya hukum Islam.

Hal tersebut diutarakan Kepala Sekretariat MPU Aceh, Dr. Syukri M. Yusuf, MA dalam acara panitia saat pembukaan acara sosialisasi yang juga dihadiri oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Bireuen, Mursyid, SP "kegiatan sosialisasi ini juga merupakan Syariat Islam dalam berbagai sendi kehidupan", tambahnya.

Mursyid juga untuk semua peserta sosialisasi dapat menerapkan fatwa MPU Aceh dengan baik-baik saja diengah masyarakat, terutama di Kabupaten Bireuen, "dalam hal ini juga saya dapat membantu baik-baik fatwa ini ditengah-tengah masyarakat", harapnya

Sosialisasi fatwa yang bertemakan Ekonomi Syariah dan Produk Halal ini untuk menambah pemateri yaitu Wakil Ketua II MPU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali dengan materinya Fatwa Bidang Ekonomi Syariah, dan Dr. Syukri bin Muhammad Yusuf, MA yang memaparkan materi Sosialisasi Qanun Aceh Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Sistem Jaminan Produk Halal.

Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari unsur-unsur masyarakat, tokoh ulama, ormas, pelaku usaha dan lain-lain terlihat sangat antusias dalam forum ini. (n)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32