Terwujudnya peran ulama dalam pembangunan berbasis Syariat Islam

Pengukuhan Wakil Ketua MPU Aceh

Kategori : Berita Selasa, 23 Agustus 2016 - Oleh Admin

MPU Aceh - Selasa (23 Agustus 2016), Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh, secara resmi mengukuhkan TGK. Hasbi Al-Bayuni sebagai Wakil Ketua III MPU Aceh, dengan prosesi pembacaan sumpah jabatan yang juga disaksikan oleh Ketua MPU Aceh Prof. Dr. TGK. H. Muslim Ibrahim, M.A. , Kepala Sekretariat MPU Aceh, dan Kepala Mahkamah Syariah Aceh. Pengukuhan Wakil Ketua III MPU Aceh ini berlangsung di sela-sela acara pembukaan Sidang Paripurna Ulama V Tahun 2016, yang berlangsung di aula kantor MPU Provinsi Aceh, pada Selasa malam.

Pengukuhan TGK Hasbi Al-Bayuni ini merujuk pada surat keputusan gubernur aceh, yang dibacakan langsung oleh Kepala Sekretariat Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Saifuddin Puteh, S.E, M.M. tentang penetapan pengurus MPU Aceh periode 2012-2017. Ketua MPU Aceh dijabat oleh Prof. Dr. TGK. H. Muslim Ibrahim, M.A. , sementara Wakil Ketua I dijabat oleh TGK. H. Daud Zamzami, Wakil Ketua II dijabat oleh TGK. H. Faisal Ali, dan Wakil Ketua III dijabat oleh TGK. Hasbi Al-Bayuni. 

Sidang Paripurna Ulama V Tahun 2016 mengangkat tema  Mahar Dalam Perspektif Fiqh, Undang-undang dan Adat Aceh ini diikuti oleh seluruh anggota MPU Aceh, dari perwakilan Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Aceh, yang berlangsung sejak tanggal 23 hingga 25 agustus 2016.

Hadir sebagai pemateri dalam SPU V Tahun 2016 ini yaitu Ketua MPU Aceh Prof. Dr. TGK. H. Muslim Ibrahim, M.A. dengan judul makalah Mahar dan Permasalahannya, TGK. H. faisal Ali judul makalah Mahar dan Permasalahnnya Dalam Masyarakat Aceh dan Dr. TGK. H. A. Gani Isa dengan judul makalah Mahar dan Permasalahannya Dalam Undang-undang Perkawinan. (@timliputanmpuaceh)